Jumat, 08 Desember 2017

Memilih Dan Membeli Saham ala Investasisahamku

Memilih Dan Membeli Saham ala Investasisahamku


Ada banyak sekali cara untuk memilih saham yang berkualitas di bursa efek indonesia. Pandang  investor satu dengan yang lain bisa sangat berbeda pada suatu saham yang sama. Sebagai seorang investor penulis juga memiliki kriteria untuk membeli saham yang akan dibeli.

1. Perusahaan Menguntungkan dan Kinerjanya Konsisten
Perusahaan mampu mencetak ROE (renturn of equity) setidaknya 10% setiap tahunnya. Selama 5 tahun berturut-turut. ROE ( Return On Equity ) adalah persentase keuntungan perusahaan dari modal.

2. Kondisi Keuangan Perusahaan
Perusahaan dengan hutang yang kecil. DER (Dept to Equity) di bawah 1. Secara sederhana DER adalah perbandingan hutang yang dimiliki perusahaan dengan modal yang dimiliki.

3. Prospek Jangka panjang
Perusahaan akan terus beroperasi minimal hingga 10 tahun kedepan. Memiliki Keunggulan branding dan Pemimpin pasar di bidangnya. Contohnya JSMR (Jasa Marga) adalah raja jalan tol di indonesia. Perusahaan memiliki prospek jangka panjang yang sangat baik karena 10 tahun lagi kita akan tetap menggunakan jalan tol.

4. Management
 Tidak ada perkara hukum penting yang melibatkan Perusahaan, direksi maupun       komisarisnya.

5.Harga
Harga sahamnya sedang diskon. Indikator sederhana yang biasa penulis gunakan adalah PBV (price per Value) dibawah 0.8. atau

PER (Price Earning Ratio) dibawah 15x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar