Sabtu, 13 Januari 2018

Menangkap Sektor Property Sebelum Booming

saham BSDE


PROFIL PERUSAHAAN

PT Bumi Serpong Damai Tbk. telah menjadi pengembang kota mandiri terdepan sejak 1984. Sebagai grup bisnis di bawah Sinar Mas Land, Perusahaan membawa proyek andalannya ke Indonesia, BSD City – rancangan kota paling ambisius di Indonesia yang mengkombinasikan properti perumahan, bisnis dan komersial. Perusahaan telah memperkukuh posisinya di antara para pengembang terunggul di regional, menawarkan konsep-konsep unik dan kualitas teratas. Jejak langkah Perusahaan kini bahkan sudah menjelajahi negara dengan proyek-proyek di berbagai kota utama di Indonesia.




PROFITABILITAS

profitabilitas BSDE
Prospek Pertumbuhan perusahaan bagus, Terlihat ROE BSDE selama 5 tahun terakhir hanya sekali di bawah 10%, itupun masih terjaga d angka 9.11%. 



KONDISI KEUANGAN PERUSAHAAN

kondisi Keuangan BSDE
Berbeda dengan Sektor Property lain yang rasio hutang terhadap equitynya mencapai 2 bahkan lebih, BSDE mampu menjaga nilai rasio hutang terhadap equitynya ada di angka 0,27.



PROSPEK PERUSAHAAN

Kendati terjadi perlambatan permintaan dalam beberapa tahun terakhir, pasar properti Indonesia masih menjadi salah satu negara tujuan investasi yang diminati. Dengan sejumlah kebijakan baru pada tahun 2016, seperti relaksasi kebijakan Loan-To-Value (LTV), penurunan suku bunga acuan sebanyak 6 (enam) kali dan insentif perpajakan, kami meyakini pasar properti akan membaik.
Membaiknya situasi makro ekonomi Indonesia, kesuksesan program tax amnesty, penurunan suku bunga acuan dan meningkatnya investasi asing akan meningkatkan investasi di sektor privat, yang pada akhirnya akan menjadi katalis positif bagi pertumbuhan pasar properti di Tanah Air dalam jangka panjang.

Kami meyakini dalam jangka panjang, akan ada pandangan yang lebih optimis terhadap sektor properti, terutama pada produk perumahan. Apalagi, dengan keuntungan demografis dengan besarnya jumlah penduduk usia muda dan kurangnya pasokan perumahan sekitar 13,5 juta unit, maka kesempatan untuk pengembangan properti akan lebih terbuka.



MANAJEMEN PERUSAHAAN

Manajemen Perusahaan menurut saya bagus karena tidak menghadapi perkara hukum yang signifikan Sampai dengan 31 Desember 2016, yang melibatkan Dewan Komisaris maupun Direksi. Perusahaan berkeyakinan bahwa kewajiban yang mungkintimbul atas gugatan hukum atau tuntutan dari pihak ketiga, jika ada, tidak akan mempengaruhi posisi keuangan dan hasil operasi di masa yang akan datang secara drastis. Dari permasalahan hukum yang terjaditidak ada sanksi administratif yang dikenakan kepada Perusahaan.



HARGA

PBV (Rasio Harga terhadap Book value) memang ada di atas standar yang penulis tentukan angka 1.4x, sahamnya dihargai lebih tinggi 1.4x dari kekayaan bersihnya. tetapi indikator kedua PER (price earning ratio) memenuhi standar karena ada di angka 11x.

Berdasarkan data-data diatas penulis memutuskan memasukkan adhira kedalam fortofolio investasi sahamku.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar